Pengen Cepat Hamil?, Coba Konsumsi Beberapa Nutrisi Ini

  • Whatsapp

Mempunyai buah hati adalah yang diimpikan serta keinginan banyak pasangan. Bila Anda diantaranya, ada banyak usaha yang dapat Anda kerjakan supaya cepat hamil, diantaranya ialah lewat konsumsi nutrisi serta vitamin tersendiri.

Ini karena apa yang Anda mengonsumsi akan mengubah keadaan kesehatan Anda keseluruhannya, terhitung tingkat kesuburan Anda.

Di bawah ini ialah nutrisi serta vitamin yang butuh Anda mengonsumsi tiap hari supaya cepat hamil:

1. Zinc

Zinc atau seng bertindak dalam jaga kedisiplinan siklus ovulasi serta tingkat kesuburan wanita. Bukan sekedar pada wanita, zinc bertindak dalam produksi hormon testosteron serta kualitas air mani dan sperma pada pria.

Itu penyebabnya wanita dianjurkan untuk konsumsi zinc sekitar 10 mg, sedang pria sekitar 13 mg tiap hari. Zinc dapat didapat dari gandum utuh, susu serta produk olahannya, kerang, udang, telur, kentang, dark chocolate, dan kacang-kacangan.

2. Vitamin B kompleks

Vitamin B kompleks dipercaya bisa menolong ovarium untuk melepas sel telur mendekati waktu subur. Contoh vitamin B yang penting untuk jaga kesuburan ialah vitamin B9 (folat) serta vitamin B6.

Vitamin B6 terutamanya diakui dapat tingkatkan kandungan hormon progesteron yang berguna turunkan efek komplikasi kehamilan. Sedang folat bertindak penting untuk jaga kualitas sel telur serta teraturnya menstruasi.

Vitamin B kompleks dapat didapat dengan konsumsi gandum utuh, sayuran hijau, daging, telur, kacang-kacangan, ikan, daging, serta susu dan produk olahannya, seperti keju serta yoghurt.

3. Kalsium

Kalsium diakui menolong mengoptimalkan kerja skema reproduksi, baik pada pria atau wanita. Diluar itu, memenuhi konsumsi kalsium dapat menahan hilangnya kepadatan tulang, khususnya waktu Anda jalani kehamilan nanti. Karena, janin dalam kandungan akan ambil kalsium dari badan sang ibu untuk membuat tulangnya sendiri.

Kekurangan kalsium dapat tingkatkan efek preeklamsia serta hipertensi dalam kehamilan. Oleh karenanya, cukupilah konsumsi kalsium sekitar 1000-1200 mg sehari-harinya.

Konsumsi itu dapat dipenuhi oleh konsumsi makanan tinggi kalsium, seperti susu, keju, yoghurt, ikan teri, almond, kacang kedelai, serta tahu.

4. Zat besi

Yakinkan supaya Anda tidak kekurangan zat besi, sebab bila konsumsi nutrisi ini tidak terpenuhi, kemungkinan besar Anda diserang anemia. Anemia condong mengganggu siklus menstruasi, serta siklus menstruasi yang tidak teratur bisa mengganggu kesuburan wanita.

Zat besi kaya akan dalam daging, sayuran hijau, kacang polong, udang, serta oatmeal. Dalam satu hari, pria dewasa paling tidak butuh mendapatkan konsumsi 13-15 mg zat besi, sesaat wanita seputar 25 mg.

5. Vitamin C serta E

Spesial pria yang ingin pasangannya cepat hamil, yakinkan Anda mendapatkan konsumsi vitamin C serta E yang cukup sehari-harinya. Ke-2 vitamin ini bisa memastikan kualitas sperma serta tingkatkan kesempatan pasangan Anda untuk hamil.

Pria dewasa butuh mendapatkan konsumsi vitamin C sekitar 90 mg serta vitamin E sekitar 15 mg sehari-harinya. Tetapi bukan sekedar pria, wanita juga butuh mendapatkan konsumsi ke-2 vitamin ini buat jaga kesehatannya. Konsumsi harian vitamin C yang disarankan untuk wanita ialah 75 mg, sedang vitamin E 15 mg.

Vitamin C dapat didapat dari jambu, kiwi, tomat, pepaya, jeruk, ubi, cabai, paprika, serta brokoli. Sesaat, vitamin E dapat diperoleh dari kacang-kacangan, seperti kacang tanah, almond, serta hazelnut, dan buah-buahan, seperti alpukat, mangga, serta kiwi.

6. Vitamin D

Kesehatan organ reproduksi wanita serta pria bergantung pada cukup atau tidaknya konsumsi vitamin D sehari-harinya. Kekurangan vitamin D akan tingkatkan efek Anda alami masalah kesuburan (infertilitas).

Oleh karenanya, penting buat pria serta wanita yang ingin cepat mempunyai momongan selalu untuk jaga konsumsi vitamin D sekitar 15-20 mg sehari-harinya.

Beberapa macam makanan yang dapat dikonsumsi untuk penuhi keperluan vitamin D ialah udang, kuning telur, jamur, serta ikan atau minyak ikan. Diluar itu, vitamin D dapat didapat dengan teratur berjemur di cahaya matahari pagi.

Tidak hanya mineral dan vitamin di atas, pasangan yang ingin cepat mempunyai momongan dianjurkan untuk konsumsi makanan sehat yang lain, seperti makanan yang memiliki kandungan anti-oksidan tinggi, omega-3, protein, serta Coenzyme Q10.

Nutrisi-nutrisi itu dapat didapat lewat skema makan sehat atau mungkin dengan konsumsi suplemen. Tetapi, pemakaian suplemen itu semestinya ditanyakan ke dokter terlebih dulu supaya Anda serta pasangan bisa mendapatkan dosis serta type nutrisi yang pas.

Untuk tingkatkan kesempatan Anda cepat hamil, usaha ini harus juga dibarengi dengan pola hidup sehat, seperti teratur olahraga, tidur yang cukup, jauhi depresi, tidak merokok, dan batasi mengonsumsi cafein serta minuman mengandung alkohol.

Bila usaha untuk memenuhi konsumsi nutrisi serta vitamin telah Anda coba namun tidak membawa hasil, konsultasikanlah selanjutnya dengan dokter kandungan. Dokter akan lakukan rangkaian kontrol untuk memastikan apa pemicu Anda susah hamil serta memberi penyembuhan yang sesuai dengan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *