Membuat Kulit Kembali Kencang, Ini Perbedaan Treatment Filler, Botox, dan Ultherapy Jakarta

  • Whatsapp
Membuat-Kulit-Kembali-Kencang-Ini-Perbedaan-Treatment-Filler-Botox-dan-Ultherapy-Jakarta

Perawatan kulit wajah kini semakin marak. Setidaknya, kita mengenal 3 jenis perawatan untuk kulit wajah, yaitu treatment filler, botox, dan Ultherapy Jakarta. ketiganya sering digunakan untuk mengembalikan kulit wajah yang kendur menjadi kencang kembali tanpa harus melalui operasi bedah plastik. Hasil dari treatment ini sama baiknya dengan prosedur bedah sehingga tidak heran jika banyak orang yang melakukan treatmen ini.

Perbedaan Treatment Filler, Botox, dan Ultherapy

Sama-sama memiliki manfaat untuk membuat kulit kembali kencang, apa perbedaan dari treatment filler, botox, dan Ultherapy? Pembahasan mengenai hal ini akan dijabarkan lebih lanjut di bawah ini.

1. FILLER

Sesuai dengan namanya, filler berarti mengisi, yaitu dokter ahli kecantikan akan menambahkan serum ke dalam salah satu bagian wajah dengan menggunakan jarum atau suntikan. Kandungan yang digunakan untuk treatment ini adalah hyaluronic acid. Asam hialuronat ini sebenarnya sudah ada di dalam tubuh setiap orang. Dengan treatment filler, dimaksudkan untuk membuat kandungan hyaluronic acid ini lebih tebal.

Cara ini dianggap cara yang paling sederhana, aman, dan murah untuk mengkonstruksi bentuk wajah secara cepat tanpa melalui tindakan bedah serta menjadikannya tampak lebih muda. Soal hasil perawatannya, filler tidak bisa memberikan hasil yang permanen. Penggunaan hyaluronic acid sendiri hanya mampu bertahan selama 9 bulan hingga 1 tahun saja. Sedangkan jenis serum lainnya juga memiliki durasi waktu yang tidak jauh berbeda, maksimal yang paling panjang adalah selama 5 tahun.

Filler biasanya dilakukan pada bagian dagu, hidung, dan kantung mata. Pada bagian dagu, filler berguna untuk membuat dagu semakin runcing sehingga wajah lebih membentuk V Shape. Untuk filler pada hidung, biasanya dilakukan untuk membuat hidung lebih mancung. Sedangkan filler kantung mata diberikan kepada mereka yang memiliki mata cekung sehingga akan tampak lebih berisi.

2. BOTOX

Botulinum Toxin atau lebih dikenal dengan suntik botox berguna untuk menghilangkan kerutan yang ada di wajah. Perawatan wajah yang satu ini biasanya dilakukan oleh orang-orang yang memiliki banyak kerutan di wajah, baik disebabkan oleh penuaan dini ataupun yang disebabkan oleh kerutan yang muncul akibat ekspresi wajah, seperti tersenyum dan mengernyit.

Dengan menyuntikkan cairan botox ke bagian wajah akan membuat otot wajah menjadi lebih rileks sehingga permukaan kulit akan lebih halus dan kencang. Perawatan ini aman bagi tubuh selama kamu memilih klinik yang aman. Sama seperti treatment filler, hasil dari suntik botox juga tidak bersifat permanen. Perawatan ini umumnya hanya mampu bertahan selama 4-6 bulan dan perlu dilakukan prosedur ulang jika ingin mempertahankan hasilnya.

3. ULTHERAPY

Treatment Ultherapy Jakarta digunakan untuk membuat kulit yang kendur menjadi kencang kembali. Berbeda dengan dua jenis prosedur perawatan sebelumnya, Ultherapy tidak menggunakan jarum suntik melainkan menggunakan teknologi ultrasound. Perawatan ini menghantarkan energi ultrasound melalui panas yang ditembakkan dan akan merangsang pertumbuhan kolagen baru pada kulit wajah tanpa melalui suntikan ataupun prosedur bedah plastik.

Hasil treatment Ultherapy Jakarta tidak bisa dilihat secara langsung. Butuh waktu 2-3 bulan untuk bisa melihat hasilnya. Kabar baiknya, prosedur peremajaan kulit tanpa jarum suntik ini mampu bertahan hingga 2 tahun setelah melakukan perawatan. Untuk hasil yang maksimal, kamu bisa meminta dokter perawatan kecantikan untuk melakukan treatment Ultherapy sekaligus dengan treatment lainnya, seperti filler, botox, dan coolsculpting Jakarta.

Demikianlah perbedaan mendasar antara filler, botox, dan Ultherapy. Secara umum, perbedaannya terletak pada prosedur kerja perawatan yang dilakukan, jenis serum yang dipakai, serta lamanya hasil tersebut bisa bertahan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *