Cegah Masalah Pencernaan Saat Traveling Dengan 5 Langkah Ini

  • Whatsapp

Traveling jadi salah satunya langkah untuk melepas depresi. Sayangnya, pekerjaan ini seringkali menyebabkan permasalahan pencernaan, seperti sembelit. Berlibur yang semestinya menyenangkan, bisa saja amburadul karena itu. Supaya traveling berjalan mulus tanpa ada masalah pencernaan, baca tips-nya di bawah ini.

Agar berlibur memberi kepuasan tanpa ada terganggu oleh sembelit, mulas, serta permasalahan pencernaan yang lain, Anda dapat menyonten beberapa panduan berikut ini.

1. Jangan makan umumnya

Perut kembung pasti membuat Anda tidak nyaman. Lebih bila keadaan ini menyerang Anda sepanjang perjalanan sampai hingga ke tempat arah.

Salah satunya langkah supaya traveling berjalan mulus tanpa ada masalah pencernaan ialah jauhi kebanyakan ngemil.

Daripada terus kunyah makanan, Anda dapat isi waktu di perjalanan dengan pekerjaan lain, seperti membaca buku atau dengarkan musik,.

Semestinya, Anda pun tidak banyak menaruh persediaan cemilan di tas sebab membuat Anda akan tertarik untuk terus membukanya.

2. Janganlah lupa minum air

Lakukan perjalanan panjang, rawan membuat Anda lupa minum. Walau kurang aktif dari umumnya, jangan pernah Anda lupa minum air. Maksudnya tentunya agar menghindarkan Anda dari dehidrasi.

Menurut Cleveland Clinic, dehidrasi salah satu pemicu sembelit. Jika keperluan cairan terpenuhi, feses jadi lunak serta lebih gampang dikeluarkan. Itu berarti, minum air dapat menahan dehidrasi sekaligus juga menolong traveling Anda lebih lancar tanpa ada masalah pencernaan, seperti sembelit.

Tidak hanya minum air putih, Anda dapat juga minum juice buah. Jauhi minuman mengandung alkohol atau berkafein sebab membuat Anda cepat haus serta umumnya minum. Akhirnya, perut Anda jadi kembung atau harus bolak-balik ke kamar mandi.

3. Lihat pilihan makanan

Sepanjang di perjalanan, Anda semakin lebih jarang-jarang bergerak. Ini pasti punya pengaruh pada gerak usus sebab pergerakan metabolisme yang alami penurunan.

Jika telah demikian, efek sembelit jadi semakin besar. Supaya traveling Anda menyenangkan tanpa ada masalah pencernaan semacam ini, lihat makanan yang Anda mengonsumsi.

Yakinkan makanan yang Anda mengonsumsi memiliki kandungan serat untuk menahan sembelit, misalnya buah pir, anggur, serta apel.

Diluar itu, jauhi pilih makanan yang rasa-rasanya pedas. Makanan pedas dapat mengiritasi lambung serta susunan usus hingga membuat perut mulas atau diare.

4. Yakinkan minuman dan makanan bersih

Tidak hanya makanan pedas, makanan atau minuman yang kurang bersih dapat juga membuat Anda diare. Waktu Anda beli makanan di luar, yakinkan dengan jeli kebersihan ruang makanan itu di jual.

Semakin lebih baik bila Anda bawa makanan yang disediakan sendiri. Pilih makanan yang fresh supaya lebih bertahan lama. Dengan demikian, Anda bisa melalui traveling dengan aman tanpa ada masalah pencernaan.

5. Rajin bersihkan tangan

Tidak hanya kebersihan makanan, Anda pun butuh jaga kebersihan diri. Makan dengan tangan yang kotor pasti dapat berefek pada pencernaan Anda sekalinya makanan yang dikonsumsi telah higienis.

Janganlah lupa untuk rajin membersihkan tangan dengan air serta sabun, khususnya sebelum Anda sentuh makanan. Bila tidak sangat mungkin memperoleh air serta sabun, Anda dapat memakai hand sanitizer jadi pilihan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *