Anak Alami Alergi Susu Sapi? Yuk Cobain Susu Soya dari Morinaga ini

  • Whatsapp
Anak-Alami-Alergi-Susu-Sapi-Yuk-Cobain-Susu-Soya-dari-Morinaga-ini

Setiap orangtua pasti ingin memberikan yang terbaik bagi sang buah hatinya. Mulai dari asupan nutrisi, pakaian yang nyaman, hingga kasih sayang yang luar biasa besarnya. Meski demikian, merawat anak bukanlah hal yang mudah. Perlu kesabaran dan pengetahuan yang luas untuk menunjang tumbuh kembang si kecil. Salah satu permasalahan yang sering dialami anak adalah merasa mual bahkan muntah ketika mengonsumsi susu sapi.

Padahal, nutrisi dari susu sapi mengandung zat-zat yang dibutuhkan oleh tubuh si kecil. Nah, sebagai orangtua, Anda tidak perlu khawatir dan memaksa anak untuk meminum susu sapi, melainkan memberikan alternatif nutrisi susu sapi seperti susu berbahan dasar kedelai atau sering disebut dengan susu soya, seperti yang diproduksi oleh Morinaga Chil School Soya.

Asupan Nutrisi yang Dibutuhkan oleh Anak

Mengapa kebutuhan susu sangat penting bagi anak? Sudah pasti karena kandungan gizinya yang diperlukan oleh tubuh si kecil. Ditambah lagi, usia si kecil masih dalam masa pertumbuhan dan perkembangan sehingga membutuhkan sumber gizi penunjang seperti yang terdapat pada susu. Meski demikian, tetap saja anak masih membutuhkan nutrisi tambahan lain seperti berikut ini.

Vitamin & Mineral

Vitamin dan mineral memiliki peran dalam tumbuh kembang si kecil sebagai antioksidan dan membantu melindungi tubuh anak dari radikal bebas penyebab kerusakan saraf.

Whey Protein

Sumber protein satu ini bermanfaat dalam membangun dan memperbaiki jaringan tubuh.

Kalsium

Sumber gizi berupa kalsium ini membantu menjaga kepadatan tulang dan gigi anak.

Vitamin D

Vitamin D berfungsi membantu penyerapan kalsium dalam tubuh.

Magnesium

Magnesium berguna untuk menjaga kepadatan tulang.

Alasan Anak Alergi terhadap Susu Sapi

Memang tidak semua anak alergi terhadap susu sapi. Melainkan, hanya sebagian kecil saja. Namun, pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa anak Anda memiliki alergi terhadap susu sapi? Sebelumnya, ketahuilah jika seseorang memiliki riwayat alergi akan timbuh beberapa reaksi dalam tubuh seperti bengkak dan gatal, pilek atau bersin, pusing, mual, muntah, cemas, asma yang berat, dan reaksi kulit alergi menyeluruh ketika bersentuhan dengan alergen atau zat penyebab alergi.

Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa rata-rata orang Asia mengalami alergi susu sapi. Alasannya karena kadar protein yang terkandung dalam susu sapi tersebut. Biasanya, alergi susu sapi ini muncul ketika anak masih usai bayi atau pada anak-anak usia dibawah 12 tahun. Namun, tenang saja karena riwayat alergi susu sapi ini akan hilang setelah usianya lebih dari 12 tahun.

Solusi Anak yang Alergi Susu Sapi, Morinaga Chil School Soya

Nah, bagi anak yang alergi susu sapi tidak perlu khawatir karena Morinaga Chil School Soya hadir untuk melengkapi kebutuhan gizi tubuhnya. Tentu saja, efektivitas susu soya ini tidak kalah dari susu sapi. Buktinya, susu soya mampu meningkatkan daya tahan tubuh atau sistem imun. Imunitas sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh si kecil, sehingga alergi-alergi tidak terlalu sering muncul mengganggu aktivitas buah hati Anda.

Kepedulian Morinaga dalam menjaga tumbuh kembang si kecil tidak hanya diwujudkan dalam wujud produk susu soyanya, melainkan edukasi masyarakat melalui World Allergy Week yang bertopik dunia pada tahun 2018 berupa dermatitis atopik dan eksim. Menariknya lagi, Morinaga Chil School Soya ini bukan hanya formula khusus bagi anak yang intoleransi terhadap protein susu sapi saja, melainkan intoleransi terhadap laktosa dan menderita galaktosemia. Bagaimana dengan buah hati Anda?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *