5 Tips Aman Menerima Paket dari Kurir di Masa Pandemi

  • Whatsapp
5-Tips-Aman-Menerima-Paket-dari-Kurir-di-Masa-Pandemi
Foto dari Canva Pro

Pengiriman barang selama masa pandemi banyak dilakukan orang sebab pertemuan langsung sulit dilakukan. Apalagi jika berada di negara yang berbeda. Selama masa pandemi juga ada berbagai aturan dan protokol harus dilakukan. Misalnya, Anda ingin kirim barang ke Arab Saudi, maka harus pastikan keamanan barang dan packingnya.

Selain saat mengirimkan barang, Anda juga perlu memperhatikan protokol saat menerima barang di masa pandemi ini. Ada beberapa aturan penting yang harus dilakukan dan dibiasakan agar tetap aman.

Tips Terima Paket

Memesan barang atau menerima paket dari keluarga maupun untuk kebutuhan pekerjaan tidak dapat dihindari di masa pandemi. Bagi Anda yang sering menerima paket atau barang kiriman, harus benar-benar memperhatikan beberapa hal berikut ini agar tetap aman dan kesehatan tetap terjaga:

1. Pastikan Tidak Kontak Langsung dengan Kurir

Pertama, Anda harus memastikan penggunaan masker saat menemui kurir dan meminimalkan kontak langsung dengan kurir. Hal ini dapat menghindari terjadinya penyebaran virus dengan sangat baik.

Anda bahkan bisa menyediakan meja atau tempat khusus di mana kurir bisa meletakkan paket Anda di luar rumah atau depan pintu. Dengan demikian tidak ada kontak langsung dengan kurir.

2. Semprotkan Desinfektan pada Paket Sebelum Dipegang

Selanjutnya, pastikan selalu menyediakan desinfektan di rumah dan menyemprotkannya ke paket sebelum disentuh atau dibawa masuk ke rumah. Beberapa orang bahkan menjemur paketnya terlebih dahulu untuk meminimalkan virus. Penyemprotan cairan ini juga bisa Anda lakukan ketika hendak kirim barang ke Arab Saudi atau berbagai daerah dalam dan luar negeri lainnya.

3. Rekam Proses Unboxing Paket

Ketiga, Anda harus melakukan perekaman saat melakukan proses pembukaan paket. Mungkin hal ini tidak berkaitan langsung dengan prosedur aman saat pandemi, tapi akan berguna ketika ingin melakukan komplain. Sebab komplain Anda tidak akan diterima jika tidak punya bukti perekaman saat unboxing paket.

4. Semprotkan Desinfektan pada Barang dalam Paket

Keempat, lakukan penyemprotan desinfektan lagi setelah pembungkus paket dibuka pada barang kiriman, kecuali barang tersebut adalah makanan atau produk yang tidak tahan air. Mungkin banyak yang beranggapan cara ini terlalu berlebihan, tapi demi keamanan kesehatan Anda harus dilakukan.

5. Cuci Tangan Setelah Membuka Paket

Jangan lupa langkah terakhir, yaitu mencuci tangan setelah kegiatan menerima paket. Pastikan bahwa tangan Anda bersih dari kuman virus berbahaya dengan mencucinya menggunakan protokol kesehatan.

Prosedur penerimaan barang di masa pandemi memang lebih ribet dibandingkan waktu biasa. Oleh sebab itu, Anda harus lebih memperhatikannya. Prosedur bersih ini juga bisa dilakukan saat Anda hendak melakukan kirim barang ke Arab Saudi maupun ke daerah lainnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *